Ultimate magazine theme for WordPress.

Goodyear Indonesia Tetap Optimis Menyusul Fluktuasi Saham “GDYR” di BEI

0 37
Goodyear Indonesia Tetap Optimis Menyusul Fluktuasi Saham “GDYR” di BEI
Booth Goodyear di salah satu pameran

Bogor, Indonesiatiremagazine.com– PT Goodyear Indonesia Tbk melakukan acara Public Expose Insidentil secara virtual (17/03) terkait suspense saham GDYR oleh BEI selama sehari. Acara ini juga digelar dalam rangka keterbukaan informasi public Goodyear Indonesia terhadap investor. Goodyear Indonesia tetap optimis menyusul fluktuasi saham “GDYR” di BEI.

PT Goodyear Indonesia Tbk. menjelaskan bahwa berdasarkan informasi dari BEI, penghentian sementara 1 (satu) hari oleh BEI pada tanggal 1 Maret 2021 dilakukan sebagai proses ‘cooling down‘ setelah terjadi kenaikan harga kumulatif saham GDYR yang signifikan, yang terjadi di kedua pasar baik di pasar reguler maupun pasar tunai.

Randeep S. Kanwar, Direktur Utama PT Goodyear Indonesia Tbk menyampaikan, perseroan berkomitmen untuk selalu mengungkapkan setiap fakta atau informasi material PT Goodyear Indonesia Tbk kepada pemegang saham sesuai peraturan yang berlaku.

Ditambahkan Randeep, pengumuman baru-baru ini yang dibuat oleh pemegang saham mayoritas Perusahaan, The Goodyear Tire and Rubber Company di mana mereka menginformasikan tentang rencana akuisisi Cooper Tire and Rubber Company telah berpotensi meningkatkan kepercayaan investor pada saham GDYR. Hal mana mungkin mengarah pada kenaikan harga pasar yang tidak biasa.

“Kami memahami pentingnya penangguhan oleh BEI dan sepenuhnya mematuhi setiap keputusan yang diambil untuk kepentingan stabilitas pasar modal Indonesia,”ungkapnya dalam keterangan tertulisnya yang diterima Indonesiatiremagazine.com (23/03)

Selama minggu terakhir Februari, harga saham GDYR memang naik signifikan, hampir menyentuh 100% atau lebih tepatnya 99,29%. Kenaikan saham GDYR yang tidak biasa ini membuat BEI resmi memasukkan saham GDYR ke dalam daftar UMA (unusual market activity) per Kamis (25/2/2021). BEI kembali membuka  perdagangan GDYR pada sesi I Senin (2/3/2021), dan sejak itu saham GDYR secara perlahan mulai kembali stabil.

Meskipun masih terdapat sejumlah volatilitas di saham GDYR karena usulan akuisisi Cooper Tire and Rubber Co. oleh The Goodyear Tire & Rubber Co Ltd, PT Goodyear Indonesia Tbk tetap optimis dalam peningkatan kinerjanya seiring dengan pemulihan ekonomi sepanjang tahun 2021.

“Kami optimis dengan tahun 2021. Aksi korporasi baru-baru ini yang dilakukan oleh perusahaan induk kami menunjukkan pendekatan positif dan progresif karena menggabungkan dua portofolio merek yang saling melengkapi,”jelasnya.

Meskipun, terang Randeep lagi, dampak dari akuisisi yang direncanakan pada pasar lokal Indonesia belum diketahui hingga tahap ini, namun Goodyear Indonesia akan terus meningkatkan kualitas di dalam negeri, dengan memberikan inovasi kepada pelanggannya di tanah air.

“Goodyear Indonesia Tbk tetap berkomitmen untuk bersikap terbuka, transparan, dan fokus dalam menjalankan strategi yang menguntungkan pemegang saham kami,” tutup Randeep. (Itm01)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.