Fokus Garap Pasar Ban Kendaraan Niaga, Hankook Tire Perkenalkan Ban AM81 Mixed

0

 

Pembangunan infrastruktur yang begitu masif di era pemerintahan Jokowi, mempengaruhi pertumbuhan industry transportasi. Meski masih fluktuatif di tengah pandemi covid 19, industry trasnportasi terutama kendaraan niaga menunjukkan geliatnya yang positif.

Geliat pertumbuhan itu tentu mempengaruhi komponen lain dari satu kendaraan. Salah satu komponen kendaraan yang terpengaruh dengan fluktuasi pasar kendaraan niaga adalah ban.

Di tengah kondisi pandemi covid 19 yang masih belem menentu, President Director Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin tetap optimis dengan pasar ban kendaraan niaga di Indonesia. Menurutnya pasar ban kendaraan niaga masih sangat potensial untuk digarap.

“Moda angkutan barang di Indonesia masih didominasi oleh arus darat, seperti  mobil, truk, dan bus. Ini karena tarif angkutan darat relatif terjangkau serta dapat memungkinkan pengusaha mengangkut barang dalam jumlah banyak. Apalagi konektivitas antar wilayah semakin meningkat dengan banyak pembangunan tol dan ruas jalan baru. Untuk itu kami terus memperkuat penjualan pada segmen ini, melalui inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan fleet customer serta perluasan jaringan distribusi.” ujar Yoonsoo Shin dalam keterangan tertulsinya beberapa waktu lalu.

Untuk mensupport pasar kendaraan niaga di tanah air, Hankook Tire selalu berusaha untuk memberikan inovasi produk terbaik untuk pengguna kendaraan niaga. Salah satunya adalah produk AM81 yang merupakan ban yang dapat digunakan di medan kombinasi (mixed) yaitu on dan off road condition.

Dengan desain deep shoulder lug pada tipe ban ini memungkinkan performa traksi dan grip yang tinggi. Wide blocks design untuk memastikan telapak ban yang kuat dan jarak tempuh (mileage) yang panjang serta groove dan block angle design untuk mengurangi batu tertancap pada telapak ban dan chip-out.

Untuk memahami tekanan angin yang sesuai dengan beban yang dimuat, perawatan dan pengelolaan ban, pelanggan dapat berkonsultasi melalui jaringan resmi distributor Hankook yang tersebar di Indonesia.

 

Share.

About Author

Leave A Reply