Mengenal Lebih Jauh Traktor SAME Buatan Italy

0

Memiliki Creeper Gear, tipe transmisi dilengkapi dengan Synchronized, sudah dilengkapi Turbo Intercooler pada mesinnya. Tersedia tiga tipe, yakni 102 HP (tipe Crypton), 110 HP (tipe Explorer) dan 170 HP (tipe Laser).

Traktor Roda 4 (empat) Merk SAME adalah salah satu Traktor produksi dari Italy, yang merupakan hasil dari pabrik SDF (SAME DEUTZ – FAHR).  SDF Group sendiri merupakan salah satu perusahaan pabrikan traktor terbesar di Dunia.

Saat ini produk Tractor SAME sangat bervariasi mulai dari Traktor kecil sampai dengan Traktor besar (25 – 250 HP).  Ada beberapa tipe traktor SAME yang sudah masuk ke Indonesia saat ini, diantaranya yang 102 HP (tipe Crypton), 110 HP (tipe Explorer) dan 170 HP (tipe Laser).

Traktor SAME mulai dipasarkan pada tahun 2018 kepada salah satu Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit terbesar di Indonesia dengan tipe Laser 165 (170 HP). Sampai sejauh masih beroperasi secara normal dan tidak mengalami kendala sama sekali.

Traktor SAME diyakini PT Satrindo Mitra Utama, selaku distributornya, sangat cocok digunakan di perkebunan kelapa sawit, karena disupport beberapa macam implement seperti Ditcher (pembuat parit), Shreeder (pencacah batang dan pelepah kelapa sawit) dan juga untuk penarik Trailer.

Semua Traktor SAME yang dipasarkan oleh PT. Satrindo Mitra Utama saat ini sudah di lengkapi creeper gear, yang berfungsi untuk mempertahankan kecepatan Traktor dengan mempergunakan Implement yang diputar oleh PTO dengan RPM tinggi. Selain itu dapat menghemat pemakaian BBM dikarenakan kecepatan Traktor tetap stabil.

Keunggulan dari Traktor SAME yang dipasarkan oleh PT. Satrindo Mitra Utama antara lain memiliki Creeper Gear, tipe transmisi dilengkapi dengan Synchronized dan sudah dilengkapi Turbo Intercooler pada mesinnya. Traktor SAME memakai engine buatan sendiri yaitu Engine SDF untuk SAME type Explorer 115 (110 HP) dan Engine Deutz untuk tipe Laser 165 (170 HP).

Dengan memiliki jaringan kantor cabang di seluruh Indonesia antara lain Bandar Lampung, Palembang, Jambi, Pekan Baru dan Medan (Sumatera), Pontianak, Sampit, Banjarmasin, Samarinda (Kalimantan), Surabaya (Jawa) dan Palu (Sulawesi), PT. Satrindo Mitra Utama dapat mendukung pelayanan purna jual untuk ketersediaan suku cadang dan servis.

Untuk mensupport program pemerintah dalam melakukan peremajaan / replanting tanaman kelapa sawit rakyat dan juga peremajaan/replanting tanaman kelapa sawit perusahaan perkebunan besar baik swasta dan pemerintah,  PT. Satrindo Mitra Utama menyediakan beberapa alternatif implement yang diyakini bisa menunjang program tersebut.

Implement-implement tersebut seperti Shreeder (Merk KHUN, Italy), Mulcher (Merk Zanon, Italy) dan Stump Cutter (Merk FAE, Italy).  Implement ini berfungsi untuk mencacah batang kepala sawit yang sudah dirobohkan untuk dapat mempercepat pelapukan dan juga mencacah pelepah sawit bekas pemotongan atau pemangkasan.

Penggunaan implement tersebut membutuhkan tenaga traktor yang besar. Salah satu traktor dengan tenaga besar adalah traktor SAME, sehingga cocok untuk digandengkan dengan implement-implement tersebut.

Tarktor SAME lagi beroperasi di salah satu perkebunan kelapa sawit

Share.

About Author

Leave A Reply