Hadir di Event Mining Indonesia 2019, Trelleborg Indonesia Perkenalkan Line Up Ban Untuk Mining

Hadir di Event Mining Indonesia 2019, Trelleborg Indonesia Perkenalkan Line Up Ban Untuk Mining

Debut di Event Mining 2019, Trelleborg Indonesia perkenalkan secara resmi kepada customer di tanah air beberapa line up produknya yang dirancang khusus untuk sektor mining dan konstruksi.

Ditemui di sela-sela event Mining, Managing Director PT Trelleborg Indonesia, Yudia Laksamana mengatakan, ini merupakan debut Trelleborg Indonesia dalam pameran Mining. Tujuan utama Trelleborg Indonesia ikut dalam event ini pertama-tama adalah untuk memperkenalkan range produk Trelleborg secara luas lagi kepada customer di tanah air.

Yudia menuturkan di pasar Indonesia, pihaknya baru mulai memperkenalkan produk ban khusus untuk pertambangan pada tahun ini. “Sebetulnya ban kita sudah ada dari dua tahun lalu. Di branding baru tahun lalu. Kita baru mau launch ke pasar baru tahun ini kita perkenalkan,” ujarnya.

Yudia mengatakan saat ini kondisi industri tambang memang sedang lesu. Tetapi, menurutnya itu hanya siklus yang biasa. Ke depan, ia optimis pertambangan masih prospektif. “Saya lihat mungkin pasarnya masih cukup menjanjikan. Kalau alasannya kenapa kita masuk di mining, tentu sebagai strategi untuk mengembangkan kita punya penjualan, salah satunya dari produk mining”, jelasnya.

Untuk pasar alat berat di pertambangan, Trelleborg memiliki produk ban premium EMR1042 yang cocok untuk articulated dump truck (ADT). Menurut Yudia ban ini menggigit di berbagai macam ground atau permukaan. “Kalau dia track-nya bagus, kita berpikirnya tentu energi akan berkurang. Fuel consumtion berkurang. Lebih irit,” ujarnya.

Selain Trelleborg EMR1042, di jajaran ban premium, Trelleborg juga menawarkan Brawler yaitu ban solid OTR yang sudah lengkap dengan velg. Aplikasnya antara lain untuk weel loader. “Ini spesial unutk critical area, tetapi lebih khusus juga untuk under ground mining,” ujarnya.
Di event Mining Indonesia 2019, ada empat line up produk Trelleborg yang didisplay dalam event Mining kali ini. Pertama, dua range Trelleborg EMR yakni Earth-Moving-Radial Series atau biasa dikenal EMR dan HD Brawllerr. EMR diaplikasikan untuk dumper, loader, grader dan transportasi umum lainnya di mining baik untuk under ground, open pit dan quarry.

Kedua, ban Mitas yang sudah diakuisisi Trelleborg beberapa Tahun lalu. Ban mitas juga ada dua range yang didisplay dalam event Mining 2019 ini. Mitas ada yang untuk grader dan earth mover.

Solihin Admad Interfid Manager PT Trelleborg Indonesia mengakui bahwa tujuan utama Trelleborg Indonesia ikut dalam event ini pertama-tama untuk brain awareness. “Kita ingin memperkenalkan Trellborg yang selama ini tidak pernah muncul di mining. Kita hadir di acara ini agar diketahui pasar mining secara keseluruhan, terutama kepada end user dan OEM,”ujarnya.

Hadir di event ini, selain Tim Trelleborg Indonesia, hadir juga Sales Director Asia Pasific, Marketing Director Asia Pasific, Presiden Asia Pasific, Service Technical Global Manager yang datang langsung dari Jerman yang akan menjelaskan secara detail teknis produknya.

indotire

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *