PT Stamford Tyres Distributor Indonesia Dispaly Giant Tire Radial Maxam Tipe 57 di Mining Expo 2019

PT Stamford Tyres Distributor Indonesia Dispaly Giant Tire Radial Maxam Tipe 57 di Mining Expo 2019

Mining Indonesia Expo, pameran peralatan pertambangan International terbesar di Asia, kembali digelar untuk kali ke-19 di Jakarta International Expo, Kemayoran mulai dari 18-21 September 2019.

Sejumlah produsen dan distributor ban, baik ban TBR,OTR ikut dipamerkan dalam event ini. mereka hadir dengan menawarkan beragama keunggulan dan benefit yang mumpuni bagi para customernya.

PT Stamford Tyres Distributor Indonesia, distributor gaint tire Maxam mengaku senang ikut event Mining Ecpo ini lantaran bisa memperkenalkan produknya kepada customer secara lebih luas lagi dan juga bisa bertemu customer baru dengan mudah.

Tujuan utama Stamford ikut event Mining Indoensia 2019 sebenarnya untuk membangun brand image, untuk memperkenalkan brand tire Maxam ke customer yang lebih banyak lagi. Apalagi visitor yang datang dalam event seperti ini dari seluruh Indonesia.

“Saya sebenarnya sangat senang dengan adanya show seperti ini karena pertama bisa memperkenalkan brand kita. Kedua banyak customer dan teman-teman yang datang untuk berbagi pengalaman. Kadang karena sibuk dengan pekerjaannya, jadi jarang ketemu. Tapi dengan adanya event seperti ini kita bisa bertemu, bertukar informasi dan pengalaman. Jadi kita bisa dapat banyak informasi dari teman-teman itu tentang market ban,” ungkap Erwin Chua, General Manager PT Stamford Tyres Distributor Indonesia saat berbincang-bincang dengan Indonesia Tyre Magazine di sela-sela acara Mining Expo Indonesia 2019.

Makanya bagi saya, show seperti ini multy purpose lah. Selain untuk promosi agar orang semakin kenal Stamford Tyres, juga bisa kenal berbagai macam produk bannya, termasuk produk Maxam, bisa berkumpul dengan teman-teman, dengan customer-customer Stamford. Kadang kita dapat kontak baru dari customer di tempat baru.

Saya kira sangat efektiflah adanya event seperti. Kita ke langsung kelapangan belum tentu kita bisa dapat no kontak sebanyak selama kita ikut event seperti ini. Mereka khusus datang mencari supplyer yang reliable untuk bisa bekerja sama, untuk dapat produk yang bagus.
Jika sebelumnya market OTR Maxam yang paling besar berada di Kalimantan lalu disusul Sulauwesi yang berkembangnya cukup bagus, ke depannya Stamford ingin memperlebar sayap bisnis OTRnya ke wilayah Sumatra. “Wilayah Sumatra akan menjadi target utama kami ke depannya. Dan optimis bisa karena kami bertemu customer dari wilayah ini di event seperti ini. Kami dapat beberapa kontak dari area Sumatra yang bisa memperbesar wilayah pasar kita,”jelasnya.

Untuk mensupport pasar Indonesia, Stamford masukan beragama tipe ban OTR Maxam ke tanah air. Apalagi Maxam sendiri memproduksi berbagai macam range ban OTR, mulai dari yang range 24-63. Giant tire yang didisplay di event Mining 2019 ukuran 469057, masih ada range lain lagi. Maxam sendiri juga punya ban ukuran paling besar di dunia. Karena terlalu besar maka tidak didisplay di event ini. Dan yang pakai ban terbesar di dunia ini hanya beberapa user saja dibandingkan dengan yang range 57 usernya jauh lebih banyak.

Menurut Erwin ukuran 57 bukan ukuran yang dominan di Indonesia. Ukuran dominan di Indonesia sebenarnya 49 atau 35. Dan hampir semua dealer punya kedua ukuran ban ini. Sementara yang bisa produksi dan supply sampai ukuran 57 hanya beberapa distributor ban saja.
“Kenapa kami display range 57 ini, karena kami ingin memberitahukan kepada pelanggan di tanah air kalau Stamford sudah punya produk dengan range ini. Stamford bukan dalam proses mempelajari, baru menginvestasi atau apa pun ceritanya yang menggambarkan bahwa bannya memang belum ada di Indonesia. Tapi dengan hadirnya ban tipe ini di event ini kita ingin membuktikan kepada pasar di Indonesia bahwa produksi kita sudah bisa membikin ban ini dan ready stok. Bukan Cuma omong saja ada bannya. Bukti fisiknya ada, modelnya juga bisa dilihat langsung di acara ini,”ujar Erwin berapi-api.

Sebagai apresiasi atas keseriusan customer baru yang mengenal lebih dalam produksi Maxam dan mau serius kerja sama dengan Stamford, maka Stamford akan mengajak customer-customer itu untuk melakukan factory visit. “Kita bisa ajak mereka ke produksi kita. Kita adakan kunjungan ke pabrik untuk melihat dari dekat bagaimana proses produksinya dan berapa jumlah produksi untuk range ini. Di pabrik nanti pelanggan bisa mengetahui lebih detail lagi tentang ban kita ini,”terangnya.

indotire

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *