Mulai Serius Garap Segmen Mining, Everseiko Indonesia Pajang Giant Tire MRF TYRES di Mining Expo 2019

Mulai Serius Garap Segmen Mining, Everseiko Indonesia Pajang Giant Tire MRF TYRES di Mining Expo 2019

Everseiko menunjukan keseriusannya dalam menggarap segmen Mining dengan memperkenalkan berbagai jenis ban OTR dan ban Mining MRF TYRES kepada para pelanggannya dalam acara Mining Expo 2019 yang digelar di JIEXPO Kemayoran 18-21-September lalu. Giant tire MRF TYRES yang dipajang sebagai center piece, hadir bersama line up produk lain seperti ban Bias MUSCLEROK-X dan ban Radial STEEL MUSCLEROK yang khusus dirancang untuk sasar segmen tambang

Acara ini dimaksudkan untuk memperkenalan secara resmi ban Off The Road dan ban khusus segmen Mining MRF TYRES kepada pelanggan sambil berharap agar pasarnya semakin luas di tanah air. Mengingat MRF Tyres sudah cukup dikenal di segment On The Road sebagai ban yang tangguh dan dapat mencapai usia pakai yang lama, sehingga mendapatkan berbagai testimonial positif dari pelanggannya.

Billy Sugiarto, Head Sales Area Jawa
Everseiko sebagai Agen Pemegang Merek ban MRF TYRES merupakan salah satu perusahaan yang sudah lama berkecimpung di bisnis ban. Saat ini Everseiko mendistribusikan ban MRF untuk tiga Negara sekaligus yakni Singapore, Indonesia dan Malaysia.

Untuk Indonesia sendiri, Everseiko mendistribusikan beragam range ban MRF TYRES untuk beragam aplikasi untuk penggunaan pada segmen TRUCK, BUS dan juga untuk Alat Berat (Off The Road).

“Kita ikut event sepert ini sebenarnya untuk menambah pasar. Karena di event-event pada tahun sebelumnya kita tidak display ban OTR kita. Dalam event kali ini kita display ban OTR berikut dengan ban Mining MRF TYRES, sesuai dengan tema Pameran Mining Expo 2019.”ungkap Billy Sugiarto, Head Sales Area Jawa ketika ditemui Indonesia Tire Magazine di sela-sela acara pameran berlangsung.

Billy menambahkan jika dalam berbagai event sebelumnya, Everseiko lebih banyak mendisplay ban-ban untuk segmen truk dan light truk agar segmen ini betul-betul kuat. Setelah segmen truk kuat baru Everseiko mulai serius kembangkan sayap bisnisnya ke segmen lainnya.

“Kalau di segmen truk kita sudah mulai dikenal, sekarang kita berharap dapat mulai kembangkan sayap binis ke ban OTR dan segmen Mining pada umumnya. Padahal ban OTR ini sudah lama disupply ke pasar. Tapi mungkin karena kita kendala di supply, makanya mulai tahun ini kita mulai serius lagi garap segmen giant tire ini. Kita pajang giant tire MRF ini dengan harapan marketnya ke depan bisa semakin bertumbuh,”pungkasnya.

Keunggulan

Kalau bicara keunggulan, pasti semua merek bisa mengklaim bahwa ban mereknya yang terbaik. Tetapi pengalaman akan membuktikan segala-galanya, apakah umur pakai satu ban panjang atau pendek.

Billy Sugiarto, Head Sales Area Jawa

Demikan juga dengan Ban MRF. Ban MRF yang diproduksi sendiri oleh perusahaan manufaktur ban terbesar di India ini dan berada diperingkat ke-12 terbesar di dunia, produknya sudah digunakan di lebih dari 85 negara meyakini usia pakai bannya tidak kalah jauh dengan brand-brand lain. Pengalaman riil dari berbagai customer di seantero dunia mengakui kalau usia pakai ban MRF ini panjang.

“Khusus untuk ban truk kita, umur pakai dan kekuatannya, biasanya diakui. Ban-ban MRF kita itu kuat walaupun bekerja dalam kondisi over load. Kondisi Indonesia yang banyak over load terbukti handal, dan bisa diterima di pasar meskipun harganya premium,”jelasnya.

Usia pakai yang panjang bisa dibuktikan dengan CPK nya. CPK ban MRF menurut Billy lebih rendah walaupun harganya lebih mahal. Kilo meter yang dicapai jauh lebih panjang, dan benefit yang didapat customer adalah CPKnya, pungkasnya.

Meskipun harus diakui kalau terkait CPK ini tidak bisa dipatokan berapa karena kondisi lapangan yang berbeda-beda. Tapi kalau dibandingkan dengan kompetitor, dengan brand-brand lain, rata-rata ada yang di atas 20 persen, bahkan ada yang lebih. “Jadi macam-macamlah CPKnya. Artinya bervariasilah, tergantung kondisi lapangannya,”jelasnya.

indotire

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *